3/05/2014

Berbagi cerita Seputar Prakerin Part 12

Minggu Ke duabelas Praktek Kerja Industri ( Prakerin)
Asalamualaikum Wr.Wb
Salam terdasyat untuk sahabat bloger  kali ini saya akan melanjutkan cerita pengalaman prakeri saya di sebuh organisasi pemerintahan di kota cianur tercinta ini.
Oke langsung saja silahkan di baca ceritanyaa di bawah ini
Pada minggu ke duabelas ini seperti biasa saya mengetik, membuat surat tugas,SKTM, Mendisposisis surat masuk,  mEngagendakan surat Masuk & keluar, mengagendakan SKTM membubuhkan cap dan nomor ke b.umum.
Namun akan tetapi pada minggu ke duabelas ini saya sangat sedih dan bahagia. Sedihnya karena saya akan meninggalkan teman teman yang ada di sana  yang saya anggap sudah dari sebagian hidup saya :D dan bahagianya karena prakrin nya sudah akan segera selesai
          Nah di minggu ke duabelas ini pekerjaanya tidak terlalu sibuk juga hanya membuat kwitansi,SKTM,menggandakan dokumen dan mengeprint data tidak ada yang waw paling ada juga di suruh megisi tinta printer serbuk. Nah pan saya di suruh mengisi tinta serbuak saya agek ragu-ragu karena belum  pernah mengisi priner yang tintanya serbuk akan tetapi saya coba coba dan alhamdullah bisa dan itu membuat ilmu saya semakin bertambah karena yang asalnya tidak tau mengisi serbuk tinta printer menjadi tau. Mula mula saya lihat dulu printernya dan saya cabut Drum( wadah untuk Menyimpan tintanya) terus saya buka drum tersebut menggunakan obeng kecil dan saya bersihkan dulu tinta tinta yang menempel di dalam drum  tsb dan saya isi kan tinta serbuk kedalamnya dan saya kocok kocok supaya tintanya menyebar ke seluruh bagian dan saya pasang lagi drum tsb ke dalam printer dan saya coba megeprint data untuk mengetahui hasil cetakan tinta tsb dan alhamdulilah cetakanya cukup bagus
Mungkin ini cerita pengalaman prakerin saya maap bila ada kesalahan dalam penulisanya karena di dunia ini tidak ada yang sempurna karena kesempurnaan itu hanya milik Alloh SWT 
Sekian dan terimakasih yang telah membaca cerita saya semoga bermanfaat dan mendapatkan fahala bagi yang membacanya amin yarobal alamin.....
Wasalamalaikum wr.wb

2 comments: